140 Karakter Saja

 

Menurut wikipedia Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jaringan sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut tweets. Tweets sendiri adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Begitu kira – kira definisi dari wikipedia.

Aku sendiri mulai aktif menggunakan Twitter dengan username @dwymonster sejak 24 April 2009 dan langsung jatuh cinta pada tampilan sederhana, kecepatan berita yang ada disana. Berbagai pengalaman seru, unik, keren terjadi pada media 140 karakter saja. dan bahkan akupun sempat bertemu orang – orang yang luar biasa kreatif hanya dari media 140 karakter itu.

Aku juga sangat setuju dengan tulisan Tuti Ismail di Saling Silang, dan aku rasa setelah 2 tahun lebih aku menggunakan Twitter banyak hal yang telah mengubah cara pandang dan pengetahuan cuma dari media 140 karakter ini. Dan bahkan hebatnya lagi dari Twitter aja bisa lahir banyak gerakan sosial yang sangat bermanfaat. Itulah salah satu kehebatan dari Twitter, sesederhana 140 karakter tapi bisa merubah dan menggerakkan.

Jadi tunggu apa lagi, ayo kita nge-tweet :p

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *