Category Archives: Opini

Menjajal Sneaker Lokal

IMAG0210_ed

Dua bulan yang lalu saya membeli sneaker lokal, padahal terakhir saya beli sepatu lokal itu saat saya masih SMP. Ya saat itu saya membeli sepatu, bukan sneaker karena saya pake untuk sekolah, dan lagi pula saya ngga begitu paham tentang sepatu saat itu. Pilihan saya jatuh pada Kasogi saat itu karena nyaman dan awet, cukup dua kriteria itu saja yang mampu menarik minat beli saya pada saat itu. Continue reading

Ngepoin First Tweet

dwmn

Pernah denger tentang #FirstTweet atau mungkin udah pernah nyoba cari tahu? Kira-kira ada ngga sih diantara kalian yang inget dulu pertama kali bikin Twitter terus ngetwit apaan? 😀

Nah kebetulan gara-gara minggu lalu di timeline saya banyak yang posting tentang mainan baru yang bernama #FirstTweet, maka saya pun penasaran pengen tahu seperti apa #FirstTweet itu. Lumayan buat nginget-inget masa lalu sih, saat pertama kali posting di twitter *ehem* dulu nyebutnya update status twitter, anjis lah berasa anak facebook banget saya 😀 *ehem lagi*.

Terus deh iseng aja coba-coba masukin username temen-temen tapi sebenernya sih saya penasaran banget nih pengen ngepoin #FirstTweet mereka, kali aja ada yang lucu atau mungkin memalukan :p

Yaudah deh ini dia sedikit hasil keisengan saya. Mari kita lihat! Continue reading

Jogja Abu – Abu

IMG_20140214_075303

Perempatan Wirobrajan 7:53 pagi

14 Februari mungkin hari yang sangat istimewa bagi sebagian dari kita, tapi kali ini tidak dengan beberapa kota penting se-Jawa. 14 Februari yang biasanya penuh dengan tema merah muda, tapi kali ini beberapa kota sepakat dengan tema abu – abu. Semua bandara se pulau Jawa tutup, akses darat padat merayap. Pengendara semua pelan – pelan melawan kehendak alam. Semua tertutup abu vulkanik. Continue reading

Dagadu Dua Dekade #DGD2DKD

Bejke6hCAAErhQn

Jum’at 24 Januari 2014 adalah acara perayaan ulang tahun Dagadu Djogja yang ke 20. Bertempat di rumah baru yang diberi nama Yogyatourium tersebut, acara yang tak ubahnya seperti pesta rakyat ini digelar. Sangat meriah dan merakyat meskipun diluar diwarnai dengan turun hujan deras.

Pengunjung masuk melewati parkir basement yang diubah menjadi lorong waktu desain oblong Dagadu Djokdja, yang menampilkan beragam karya desain dagadu sejak tahun 1994. Sambil menikmati lorong waktu tersebut, disekitarnya disediakan pula berbagai macam jajanan, makanan dan  minuman khas Jogja. Wedhang Ronde, Bakmi Jawa, Bakpia sampe Kipo pun tersedia disana 😀 Continue reading

Ketika Hujan

Ñ

30 Oktober, menghitung hari menuju November. Sudah mulai bulannya hujan, kadang dingin juga kelam. Hujan datang dengan beragam cerita yang berbeda, ada yang menyambut riang dan ada yang menyambut kusam.

Seakan tak mau ketinggalan, sayapun punya cerita hujan. Segelas kopi dan sepotong gorengan hangat cukup membuat bahagia hati saya saat menyambut hujan. Tak lupa dengan daftar lagu tentang hujan yang biasa saya dengarkan

Bagaimana dengan saat hujan kalian?

Saweran Buat Legenda Kendang Jalanan

Bon 13 - 5

Pak Sujud di foto mas Bonang

Sujud Sutrisno atau yang lebih dikenal dengan nama Sujud Kendang seorang seniman kendang jalanan yang boleh dikatakan sebagai living legend sampai sekarang. Menghibur dengan kendangnya dan gubahan – gubahan liriknya yang lucu sejak tahun 1964. Meskipun begitu Pak Sujud tidak menganggap dirinya sebagai pengamen, beliau cenderung lebih suka menganggap dirinya sebagai “PPRT” atau “Pemungut Pajak Rumah Tangga” karena menurut beliau pekerjaan yang seperti beliau ini mendatangi satu rumah ke rumah lain untuk bermain kendang dan bernyanyi demi mengharap ke ikhlasan dari penghuni rumah. Sebagaimana masyarakat tradisional Jawa pada umumnya, Pak Sujud percaya akan salah satu ajaran Jawa yaitu “nrimo ing pandum” yang berarti menerima dengan sabar dan kerendahan hati. Continue reading

Don’t Do this on Social Media

social

Don’t  Post About How Much You Hate Your Boss

Even you know that your boss sucks and you hired by a blood sucking company. Don’t. Believe me it’s unprofessional. But if you still want to tweet about it make sure that your account is protected and you don’t make friends with him/her and also their “people”.

Don’t Post Anything  About Your Bad Relationship

Think hundred times before you post anything about a cheater boyfriend/girlfriend. No matter how sucks they are. Unless if you want your relationship going to be a public consumption. Or you can use smarter words, just choose it carefully. “Nice words” works.

Don’t Post That You Aren’t Going To Be Home

Sometimes we’re too spontaneous to tweet, “Off to holiday, bye bye home, see you in a week!”.Never going to be too detailed about your home address. It can be a boomerang. Too many bad people out there, you never know maybe one of your followers is a syndicate member, or a robber.

Don’t Post & Brag About Your New, Expensive Items

Maybe you just bought iPad or MacPro and your hands just can’t stand to tweet, “Just giving my new iPad a try”. Believe me your followers will think that you just a spoiled bastard who just want to show off. For this person twitter or Facebook are just media to showing off their new expensive items. You’ll lose your followers. I’ll guarantee that!

Don’t Post Other People’s Embarasing Things

When you’re post or upload your friends silly pose just for laughs, sometimes the person who’s being the object don’t feel the same way. They can be mad or holding a grudge and doing the same thing to you. Remember, revenge always more painful. Besides, posting people embarrassing things is unethical. If you want to be respected just doing the same way as you want to be treated.

Premiere Hari Ini Pasti Menang di Jogja

Sumber foto: http://impawards.com

Sore itu, 10 April, saya dihubungi mbak Medina yang ternyata dia menawari saya 5 tiket nonton film Hari Ini Pasti Menang buat premiere-nya tanggal 11 April. Seneng banget tentunya karena jujur sih saya sendiri memang berniat nonton film besutan Andi Bachtiar Yusuf tersebut. Selama ini saya dibikin penasaran sekeren apa sih film bola kali ini yang dibikin bang Ucup (panggilan Andi Bachtiar Yusuf) setelah di tahun 2009 dia juga bikin film bola yang sedikit mengusung tema yang ngga biasa, kisah cinta antara supporter Persija dan Persib Romeo And Juliet. Nah, jadi semakin penasaran dong sama tema yang akan di usung kali ini. Continue reading