Instrumental

eIMAG0112

Pernahkah kalian mendengarkan musik – musik instrumental? permainan musik yang menurut saya minim vokal atau bahkan sama sekali tidak ada vokal di dalamnya. Tentunya kalian pernah dengerin bukan? Nah kebetulan sekali akhir – akhir ini saya sering kali mendengarkan musik – musik semacem ini. Seperti beberapa favorit saya berikut ini.

Individual Life

IMG_1386

Band yang menasbihkan diri dengan genre Post Rock ini didirikan di Jogja pada akhir tahun 2005. Pada awalnya hanya sebuah proyek iseng untuk memfasilitasi para personilnya dalam bermain musik yang berbeda dari band-band utama mereka masing-masing, serta sebagai sarana rekreasi dan eksplorasi musikalitas mereka untuk menghindari kebosanan dalam bermusik. Maka dari itu terciptalah track – track epic seperti Metropolis ini contohnya.

Dengerin disini.

Aurette and The Polska Seeking Carnival (AATPSC)

IMAG0191

Band ini terdiri dari 7 musisi yang memiliki latar belakang musikal dan selera musik yang berbeda memainkan genre riang yang mereka sebut Pop Folk Polka. Lagu-lagu yang mereka mainkan biasanya menggambarkan suasana karnaval, pasar malam, dan sirkus. Tapi kali ini untuk versi instrumental saya sedang tergila – gila dengan Vespaphoria yang bertema rock steady dan vespa 😀

Dengerin disini.

The Southern Beach Terror

Sunber Foto: The Bastard Of Young

Masih dari jogja juga, kali ini band beraliran Surf Rock yang jika kita dengarkan sekilas akan terdengar seperti band – band luar seperti The Cramps, Beach Boys, Pet Sounds maupun The Shadows. Dengerin mereka tuh rasanya pengen nyemplung ke laut dan menikmati kegilaan – kegilaan khas pantai. Masih ngga percaya? coba deh dengerin sendiri.

Dengerin disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *