Jogja Game Expo 2012

Suasana Jogja Game Expo

Minggu lalu tepatnya tanggal 20 Mei 2012 diadakan acara yang namanya Jogja Game Expo oleh Himakom UGM. Betempat di lantai dasar Malioboro Mall, acara tersebut terbilang cukup rame dan menyenangkan meskipun stand-stand ataupun booth partisipan yang sangat sedikit.

Antusiasme penonton yang hadir untuk sekedar melihat dan mencoba game – game besutan developer lokal pun sangat banyak. Developer – developer game lokal yang membawa masterpiece mereka dan saling memamerkannya pun terlihat cukup sibuk untuk sekedar menjawab pertanyaan dari pengunjung yang hadir. Pastinya game – game yang dipamerkan pun sangat Indonesia banget, yang mengusung konten lokal  seperti beberapa stand/booth yang nangkring dibawah ini:

Titok Dan Kawan – Kawan
Surti Tejo

Sampe dengan game – game dengan judul dan cita rasa Internasional seperti berikut ini:

Mad Fish
Pig Rider

Bukan hanya pameran game atau Expo game aja yang dihadirkan, Himakom UGM yang bekerja sama dengan Nokia Indonesia mengadakan lomba coding yang bertajuk Mobile Games Developer War 3.  Termasuk dalam acara Jogja Game Expo kali ini adalah Seminar, Workhop, dan Coaching Session tentang game tentunya.

Para Peserta Lomba Coding Beraksi

Well itu semua sedikit rangkuman tentang acara keren Jogja Game Expo yang diadakan oleh Himakom UGM. Semoga tahun depan acara yang sama dilanjutkan dan semoga semakin banyak developer – developer game keren yang lahir di Indonesia. Bravo game Indonesia 🙂

2 Comments


  1. ndak ada gameloft ya 😀 ikutnya yang di career seminarnya aj…sepertinya belum ada yg lolos dari Himakom.nya….

    Reply

    1. Gameloft jadi sponsor utama dong, yang menang lomba coding kan dapet kontrak kerja di Gameloft 😀

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *