Mari Berkenalan Dengan Para Admin Forum MIUI

Miui-Android1Halo,
Selamat hari minggu yang cerah di bulan November yang seharusnya sudah masuk musim hujan ini. Haha..

Begini awalnya, karena akhir-akhir ini saya agak sedikit sibuk dan aktif di forum MIUI International. Meskipun saya hanya sekedar membaca thread, tips & trik guna mengoptimalkan Redmi 1s device sehari-hari saya sekarang dan sesekali ikut-ikutan polling, quiz dan lain sebagainya yang dibikin oleh forum admin kreatif Xiaomi.

Nah sekarang nih ceritanya saya mau ngenalin admin-admin nya yang super kece nan bening-bening itu.

1. Nanana

Nanana_Mi3_IMG_20140506_140240
Nanana photo using Mi 3. Thanks helloansuman for the great interview with her.

Nanana adalah kreator dan juga admin Forum MIUI Internasional. Cewek cakep ini bernama asli Wu Na, Wu adalah nama keluarganya dan Nana adalah panggilan akrabnya. Mungkin karena itulah dia memakai ID Nanana di forum tersebut. Sehari-harinya Nanana berperan untuk memecahkan masalah dan membuat forum MIUI Internasional besar dan lebih baik lagi. Nanana dan timnya (semua admin) juga bekerja untuk translate bahasa China, social medianya MIUI dan lain sebagainya. Sudah seharusnya pengguna Xiaomi Internasional memberikan kredit yang lebih kepadanya, karena ketika Nanana bergabung dengan Xiaomi di bulan Februari 2011, tidak ada situs web Xiaomi yang berbahasa Inggris atau forum Xiaomi/MIUI internasional. Cewek yang berasal dari propinsi Shandong, China tersebut dan timnya lah yang membuat semua itu hingga seperti yang bisa nikmati sekarang.

2. Derica

Derica_Mi2_selfie
Derica’s selfie with her Mi 2. Thanks to Guru.hangala for great interview with her.

Derica bergabung sebagai admin di forum MIUI International tahun lalu. Meskipun tergolong baru, tapi Derica ini cukup aktif dan kreatif dalam membuat thread – thread di forum MIUI International. Cewek cakep yang mempunyai nama asli Zhai Yanling ini secara jujur mengungkapkan sebelum dia bergabung, dia bahkan tidak tahu apa itu Xiaomi. Adalah temannya yang setelah membeli device Xiaomi Mi 2 online dan membangga-banggakannya sampai merekomendasikannya untuk Derica. Sejak saat itulah Derica tahu Xiaomi dan tidak lama kemudian dia bekerja untuk Xiaomi.

3. Meredithhan

meredithhan
Meredithhan with her Mi Bunny. Thanks to casibao for the great interview with her.

Berbeda dengan Derica, Meredithhan jauh lebih tahu Xiaomi terlebih dahulu sebelum bekerja disana. Cewek yang mempunyai nama campuran Inggris dan China (Meredith Han) ini berasal dari kota Henshui, propinsi Hebei. Meredithhan mengaku jatuh cinta pada Xiaomi dan membeli Xiaomi pertamanya Mi 1 kemudian dia mengirimkan resume nya ke Xiaomi yang saat itu ternyata sedang membuka lowongan pekerjaan. Dia mengungkapkan impresi pertamanya tentang Xiaomi yang berisi para pemuda dan tim yang bersemangat tapi juga sangat profesional sehingga dia tambah menyukai pekerjaannya. Saat ini Meredithhan berkewajiban untuk memegang MIUI General/Bugs/Beta Team/Porting Team sub-forums di forum MIUI Internasional, dan memegang beberapa special teams.

4. KateZ

KateZ
Hui Yan Zhao aka KateZ. Thanks for sianman for the great interview with her.

KateZ terbilang sangat baru dikalangan admin forum MIUI Internasional, cewek asli kota Zhuhai Kanton ini bergabung pada bulan April 2014 yang lalu. Tapi untuk admin yang tergolong baru, KateZ yang mempunyai nama asli Hui Yan Zhao ini punya banyak fans dari para Mi Fans (sebutan untuk fanboy Xiaomi). KateZ sebelumnya bekerja sebagai Training Specialist di Adobe China, kini dia bekerja sebagai admin di forum MIUI Internasional yang bertanggung jawab pada menejemen MIIUI Device Forum yang bertujuan untuk menyediakan informasi yang spesifik kepada para penggunanya.

5. AlisaZ

AlizaZ
AlisaZ. Thanks for jellytelly for the great interview with her.

Saya tidak banyak tahu tentang AlisaZ, tapi cewek yang tidak kalah kece dengan admin forum MIUI Internasional ini bertanggung jawab pada Local and News Section. Se ubelum bekerja pada Xiaomi, AlisaZ adalah seorang koordinator program di sebuah sekolah di China. Awal mula AlisaZ kenal dengan Xiaomi pada saat dia membeli Mi 2s pada tahun 2011, dan ia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Dirinya mengungkapkan saat itu ketika Xiaomi menawarinya pekerjaan, ia pun langsung mengambilnya. Seperti mimpi yang menjadi kenyataan, ungkapnya.

Gimana gaes, bening-bening bukan para adminnya ? (–,)

Yang punya Mi device, yuk mari kita ramaikan forumnya, biar ngga dikuasai orang-orang India gitu 😀

fb_MIUI
MIUI Fans Indonesia Signature unduh disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *