Menjajal Sneaker Lokal

IMAG0210_ed

Dua bulan yang lalu saya membeli sneaker lokal, padahal terakhir saya beli sepatu lokal itu saat saya masih SMP. Ya saat itu saya membeli sepatu, bukan sneaker karena saya pake untuk sekolah, dan lagi pula saya ngga begitu paham tentang sepatu saat itu. Pilihan saya jatuh pada Kasogi saat itu karena nyaman dan awet, cukup dua kriteria itu saja yang mampu menarik minat beli saya pada saat itu.

312928_292182884134875_1212011511_n

Ceritanya ketika dua bulan yang lalu saya pulang dari ngapelin pacar seperti biasanya ke Surabaya dan kemudian diantar oleh pacar saya ke stasiun Gubeng. Saya melihat seorang traveler memakai sneaker keren merah yang mencuri perhatian mata saya. Saya kemudian memperhatikan, sekilas tampak sneaker import tapi ketika saya dekati lagi ternyata itu adalah sneaker lokal dengan merek League.

Rasa penasaran saya pun mulai kambuh, saya googling sneaker tersebut alih-alih cuma kepengen tahu harganya alhasil saya malah menemukannya di official facebook-nya League karena di website-nya ngga ada dan kurang bagus menurut saya, lagian sepertinya jarang mereka update. Spontan kaget juga melihat harganya, untuk sneaker lokal League Vault Ltd, sneaker yang sedang saya incer, itu terbilang mahal. Di banderol dengan harga 549 ribu rupiah lansung menyurutkan niat saya, toh juga sneaker lokal pikir saya. Asumsi saya saat itu, dengan harga segitu saya bisa mendapatkan sneaker import yang lebih bagus seperti Converse, Nike, Adidas, Reebok, Puma ataupun NB misalnya.

375198_331744476845382_791066545_n

391839_330580033628493_271642401_n

Mungkin ada kalimat Ltd (Limited) atau SE (Special Edition) dibelakangnya yang bikin harganya mahal, entahlah saya ngga tahu, tapi niat membeli juga sudah pudar saat itu. Iseng – iseng browsing lagi tentang review-nya, eh malah nyasar ke blog-nya Indonesia Sneaker Team (IST) yang akhirnya berujung keracunan lagi, kepengen lagi hahaha.. Kaget juga ternyata ada yang nge-custom League Vault sementara biasanya yg terjadi sih sneaker import yang di custom. Hasilnya juga luar biasa keren, yang ternyata dikerjain oleh cah Jogja juga, Ken Patra dengan nama custom Sevenzulu

Akhirnya menyerah, saya kepengen banget segera menjajal League Vault Ltd. Seharian saya mencari di seluruh gerai yang menjual League di Jogja namun hasilnya kosong, kebanyakan bilangnya “Wah ndak tau mas”, “Mungkin udah ngga di produksi lagi mas” semacam hopeless saat itu. Aneh, begitu perasaan saya, baru kali ini saya sangat mati – matian memburu sneaker lokal. Akhirnya saya whatsapp pacar, minta di lihatin di gerai – gerai yang menjual League di Surabaya. Sehari kemudian dapat kabar baik dari pacar saya, dia menemukannya di League Store Grand City Mall. Lebih bahagianya lagi sneakernya di diskon sampe 60%, ngga pake pikir panjang akhirnya saya membelinya karena saya cukup menebusnya dengan sejumlah 219 ribu rupiah saja.

IMG-20140225-WA0007_ed

Sneaker ini sangat nyaman sekali, enak kalo dipake dan tentunya desainnya juga keren. Untuk saat ini saya lebih sering memakainya, menggantikan posisi Converse saya untuk pemakaian sehari – hari. Ringan dan ada teknologi EVA Injection di sol nya, meskipun saya ngga ngerti itu apaan. Mungkin PT Berca yang memproduksi sneaker dengan bendera League ini ingin menghadirkan teknologi layaknya Nike misalnya, secara dulunya PT Berca ini pernah pegang kontrak untuk produksi (pabrik) Nike di Indonesia.

Yang paling penting buat pemakaian sehari – hari ini, League Vault Ltd ini sangatlah keren menurut saya 😀

IMAG0207ed IMAG0209ed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest