Mobile Games Commercial

gow
Mobile game commercial yang digarap serius menandakan industri mobile game tidak boleh dipandang sebelah mata.

Eh gimana?

Sepuluh tahun yang lalu saya masih ingat betul, memainkan game balap sekelas Asphalt di hape Nokia N-Gage aja sudah bikin saya terkagum – kagum. Hal itu karena saat itu iPhone belum muncul yang kemudian bakalan merubah semua teknologi mobile game pada saat itu.

Mobile games alias game hape jaman sekarang emang sedang berkembang pesat. Beriringan juga dengan semakin pesatnya smartphone dan teknologi yang di usungnya.

Bukan cuma dari sisi grafis saja yang semakin wow dan teknologi yang digunakan untuk men-develop atau membangun game tersebut tapi akhir – akhir ini dari sisi commercial marketing juga tidak kalah keren, video commercial digarap dengan serius, sangat kreatif dan terkesan sangat mahal karena memakai bintang – bintang Hollywood.

Jika sudah seperti ini maka mobile game tersebut merupakan salah satu masterpiece hebat bagi studio tersebut dengan pengguna aktif yang sangat banyak tentu saja. Sudah bisa ditebak juga pundi – pundi dollar yang dihasilkan pun sangatlah besar. Contohnya seperti beberapa video commercial yang saya temukan di youtube seperti dibawah ini.

Game of War “Hero” ft. Mariah Carey

Clash of Clan “Revenge” ft. Liam Neeson

Pokémon GO

Game of War “Unite the World”

Game of War “Who I Am” ft. Kate Upton

Gimana keren bukan?
Sampai disini saya masih membayangkan berapa juta download dan berapa miliar IAP (In Apps Purchase) yang terbeli setelah jutaan orang menonton videonya di youtube 😀

free wordpress themes

2 Comments


  1. Ada yang bilang, comercial alias iklan ini punya andil besar banget pada penjualan – download – sebuah produk aplikasi. Apa lagi yang dibuat serius dan bisa memainkan perasaan calon pembeli atau downloadernya.. 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *