Nama Keren

source: http://mashable.com

Seringkali kita melihat dan mendengar nama – nama yang terdengar aneh atau unik, aneh bukan dalam arti negatif tetapi di luar kebiasaan nama pada umumnya. Bermacam-macam nama yang dipilih oleh para orang tua untuk anak-anaknya, dan berikut ini 5 nama  yang unik versi dwimon :D:

1. GodBless You

“Karena nama adalah doa, saya berharap semua orang yang memanggil dan juga mengirimkan doa untuk anak saya. Sebaliknya kalian akan di doakan ketika berkenalan dengan anak saya.” ujar Erix Soekamti di blognya. Yup bener banget, GodBless You atau yang biasa dipanggil Goku adalah anak dari Erix Soekamti, vokalis dan pembetot bass di Endank Soekamti. Nama yang unik dan punya arti yang mendalam bukan?

2. Help Me Toruga

Saat itu pas kebetulan nonton acara Master Class di tipi, kalo ga salah pas ramadhan. Kalo ga salah inget, chef Juna yang bawa masuk sesi tanya jawab. Ada seorang penonton mengajukan pertanyaan dan menyebutkan namanya. “Saya Help Me Toruga.” semua yang nonton kaget, ketawa dan ngga percaya. Apalagi sang empunya acara, chef Juna sampe pengen ditunjukin KTP aslinya nya mas Help Me. Setelah mas Help Me menunjukkan KTP-nya ( saat itu kameranya zoom in) barulah semua percaya. Saat ditanya apa makna namanya, mas Help Me menjawab bahwa “Help Me” bermakna “Tolong Saya”, sedangkan “Toruga” diambil dari bahasa Batak yang berarti “Tuntun.” Jadi makna lengkap namanya adalah, “Tolong Tuntun/Bimbing Saya.” Keren kan 😀

3. Offensa Bounty Aisya Granda

Kenalnya ngga sengaja sih, saat itu seorang teman nge-retweet tweet dengan username aneh dan ngga bisa dibaca @XFFNSBNTYSYGRND, ga bisa dibaca kan :D. Usut punya usut si Offensa Bounty ini ternyata sahabatnya temenku tadi, dan karena memiliki kegemaran yang sama akhirnya aku kenal juga sama dia. Awalnya sih aku kira dia buah hati pasangan beda negara atau paling ngga dia dilahirkan di suatu tempat yang bernama Bounty, eh pas aku tanya-tanya tentang asal usul namanya ternyata dia asli Jogja tulen dan kedua orang tuanya juga 😀

4. Karola Ratu Hening

Sesuai sama namanya, dia ini pendiem banget apalagi saat pertama ketemu. Sama seperti Bounty, kenal sama Karola ini juga bisa di bilang ngga sengaja juga. Saat itu aku sebagai ketua meetup ke-4 komunitas Tumblr Jogja, kenal dan inget sama Karola sih benernya karena dia satu-satunya yang masih SMA diantara kebanyakan peserta meetup yang masih kuliah. Setelah meetup, seperti biasanya nge-follow semua tumblr peserta meetup. Pas liat-liat dikit Tumblr nya si Karola ini ternyata ada wajah familiar yang di post berkali-kali disana. Semakin penasaran, akhirnya dengan sedikit bantuan google dan jeng… jeng.. jeng… ternyata si Karola ini adalah salah satu putri musisi dan seniman dari Jogja, Djaduk Ferianto. Karola ini juga punya kakak dan adik-adik yang bernama unik juga. Kakaknya bernama Iduberga Gusti Arirang, adik cowoknya bernama Gallus Presiden Dewa Gana, kemudian adik ceweknya bernama Kandida Rani Nyari Bunyi dan Rajane Tetabuhan.

5. Gabor Laksamada

Yang terakhir si Gabor ini temen kerja, orangnya rame dan kadang resek 😀 Programmer sepecialist hape batu (baca nokia S40). Sampe sekarang aku ngga tau artinya, tapi menurutku namanya ini keren dan unik.

Sebenernya masih banyak sih nama-nama unik lainnya seperti duo buah hatinya Anto Hoed dan Melly Goeslaw, Anakku Lelaki Hoed dan Pria Bernama Hoed. Trio buah hatinya Dik Doank dan Myrna Yuanita yang banyak make perulangan huruf,  Ratta Billa Baggi, Geddi Jaddi Membummi dan Putti Kayya Hatti Imanni. Atau juga anak pasangan Gwyneth Paltrow dan Chris Martin yang dinamai Apple.

Hahaha.. gimana ada nama-nama yang unik dan keren lagi ngga?

2 thoughts on “Nama Keren”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest