Ngayogjazz 2012

Welcome
Foto Sumber: Karyawan Magang Pamityang2an

Dengan Ngejazz Kita Tingkatkan Swasembada Jazz.

Setelah semalemnya dihibur oleh #INFGIG1, hari minggupun dilanjutkan dengan festival jazz lokal terbesar yang bertajuk Ngayogjazz. Ngayogjazz 2012 kali ini di helat pada tanggal 18 November di desa Brayut yang merupakan salah satu desa wisata di Jogja. Tahun ini adalah kali ke 6 Ngayogjazz diadakan secara tahunan yang seperti tahun – tahun sebelumnya acara keren gratisan ini sukses besar.

Sempet kepikiran juga ga jadi berangkat kesana karena siang hari itu hujan turun deras, tapi akhirnya nekat berangkat juga sorenya. Berangkat jam setengah 4, sampe disana disambut instalasi gede “Sugeng Rawuh” atau Selamat Datang. Baru memasuki desa aja udah melongo bengong, gimana ngga coba bayangin aja satu desa di sulap menjadi 6 panggung jazz di setiap sudutnya. Dimana lagi kalo ga di Ngayogjazz, nonton jazz di desa dimana setting panggung – panggungnya berada di pelataran rumah warga dan bahkan ada pula yang disamping kandang ayam :D.

Di setiap panggung itupun menampilkan para musisi – musisi jazz dari beberapa kota sampe yang sekaliber ESQI:EF, Benny Likumahuwa, Barry Likumahuwa Project (BLP), Idang Rasjidi, Irianti Erningpraja, Sinten Remen dan banyak nama beken lainnya.

Syaharani
Foto Sumber: Karyawan Magang Pamityang2an

Jarak antara panggung yang satu ke panggung yang lainnya pun cukup jauh, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung karena bisa jalan – jalan sambil menikmati desa wisata Brayut. Acara yang tadinya fun ini berubah menjadi molor manakala hujan deras turun lagi beberapa saat sebelum Maghrib. Dan karena beberapa panggung tersebut tanpa atap, maka beberapa musisi ngungsi ke panggung yang beratap dan secara bergantian ngejam disana. Hujan deras tak kunjung reda, tapi itu ga menyurutkan semangat para pecinta jazz ini beranjak, acara tetap jalan dan tetap fun meskipun hujan – hujanan dan basah – basahan. Well, at least sangat fun dan sangat unik konsep Ngayogjazz ini, semoga di tahun depan bisa nonton lagi dan ga hujan :p

Berikut ini adalah beberapa foto dari Pamityang2an dan dari blog temenku Cancalita Anindya.

ESQI:EF
Foto Sumber: Karyawan Magang Pamityang2an
Gallery Ngayogjazz
Foto Sumber: Karyawan Magang Pamityang2an
Foto Sumber: Karyawan Magang Pamityang2an
Mantol warna - warni
Foto Sumber: Karyawan Magang Pamityang2an
Foto Sumber: Cancalita Anindya
Aljabar
Foto Sumber: Cancalita Anindya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *