Sheila On 7 16th Anniversary Concert

16th Anniversary Sheila On 7

Hollaback again !

Ternyata lama banget ya aku ngga posting 😀

Berhubung masih anget di ingetan tentang konser ulang tahun Sheila On 7 ke-16 semalem, makanya aku sempet-sempetin posting :p.

Oke, karena banyak temen-temenku yang bertanya “Apah !!! Sheila On 7? ga salah nonton kamu?”, “Serius kamu nonton Sheila On 7?”. Well, eniwei iya aku nonton Sheila On 7 semalem dan bodo amat mau diomongin apaan sama temen-temen metal dan scene indie yang lain yang penting musik itu universal 😀

At least mungkin bukan hanya aku aja sik jaman dulu yang suka sama band Sheila On 7, mungkin diantara kalian juga apal diluar kepala lirik lagu “Dan..” :D. Nah! karena itu pun aku ga munafik, pas dikasih tau dan diajakin nonton sama si Oliph lagsung aja aku iya-in ikutan nonton (meskipun cuma tau lagu-lagu yang lama doang :p). Usut punya usut si Oliph ini diajakin sama si dewi hipster, Ondel si monsterofblah, yang kondang seantero Maguwoharjo dan sekitarnya :D, akhirnya nitip presale tiketlah kami berdua pada si mbak Ondel yang kondang itu.

Ini tempat konsernya, Grand Pacific Hall

Datang ke venue jam 18:30 ternyata antrian open gate udah panjaaaaaaang kayak uler. Karena aku dan Oliph berangkatnya pas pulang kerja, laper dan belom makan akhirnya kita pun makan di gerai burger terdekat sembari nungguin Ondel kelar lembur kerjanya. Hujan mulai turun deres, dan dari pantauan timeline twitter ternyata konser udah dimulai, Oliph mulai panik dan ga sabaran untuk masuk nonton. Beberapa kali dia sms Ondel yang ternyata dia masih nunggu ujan reda di kantornya, setelah 3 atau 4 lagu digeber ujan reda dan Ondel pun segera menyusul ke venue. Ondel dateng kita pun langsung masuk ke venue yang ternyata udah lumayan penuh.

Eross – Duta – Adam

Oke! kita masuk ke venue udah lagu ke-6 atau lebih yang aku inget menurut Oliph (yang mantau timeline) kita udah ngelewatin beberapa lagu andalan seperti “Bertahan Disana”, “Kita” dan “Hujan Turun” (*ehem* yang terakhir itu fave-nya Ondel ternyata). Meskipun agak bete karena ngelewatin lagu anthem everyday-nya yang selalu di ripitwan itu, tapi Ondel dan Oliph tetep aja merangsek menyusup ke tengah stage sedikit demi sedikit agar bisa ngejepret para personel Sheila On 7. Aku lebih milih menjauh aja sembari motret tipis-tipis pake kamera hape. Ya, kita semua kesana ga ada yang bawa kamera digital, semua cuma pakek kamera hape. Aku nyomot Galaxy SII di kantor, sementara Oliph bawa Optimus 2x dan Ondel bawa Arc S, sebenernya udah lebih dari cukup kameranya kalo dipake motret outdoor dan cukup cahaya, tapi kali ini beda dong. Dengan posisi yang ga oke (sisi kiri stage) dan kamera hape yang ga ada optical zoom-nya, yang ada hanyalah pasrah dengan hasil yang ada :D.

Session 1 – Main Stage

Session 1

Di tengah konser, setelah lagu “Tunjukkan Padaku”, hentakan drum Bryan berubah menjadi beat hip hop yang memaksa Adam sedikit ngedance dan si Duta ngerap dengan bahasa Jawa, sementara Eross hanya ketawa ngeliat kelakuan temen-temennya. Yup! udah bisa aku tebak, mereka mau ngebawain lagu “Pemuja Rahasia”. Intronya pun nyambung dan disambut dengan sing a long seluruh sheilagank yang dateng malem itu. Setelah itu berturut-turut disambung oleh single “Betapa” dan medley dari beberapa single yang ada.

Session 2 – Accoustic Stage

Session 2

Session 2 kali ini mereka menampilkan konsep akustik dengan pindah stage ke belakang (ada 2 stage) yang berada di tengah-tengah VIP seats. Padahal aku pikir bakalan ada surprise dari Sheila On 7 dengan menghadirkan para personel mereka yang udah mengundurkan diri lebih dulu seperti Anton dan Sakti,  seperti yang dilakukan pada konser ulang tahun band GIGI. Ternyata anggapanku salah, stage 2 khusus untuk akustik. “Just For My Mom“, “JAP”, “Seandainya”, “Saat Lanjut Usia”  dan beberapa medley diantaranya “Berhenti Berharap” ditampilakan dalam konsep akustik secara apik. Puncaknya di single “Dan” yang dibawakan secara keroyokan di gitar akustik Eross. Bryan ‘ngedrum’ di tabung gitarnya Eross dan Adam mbetot bassnya di gitar Eross juga, it’s keroyokan way :D.

Session 3 – Happy Birthday Sheila On 7

Session 3

Balik lagi ke main stage, single jejingkrakan mulai di geber seperti “Sahabat Sejati”, “Berlayar”, “Terima Kasih Bijaksana” dan beberapa medley lagi. Kemudian seluruh keluarga Sheila On 7 naik ke atas stage dengan membawa kue ulang tahun ke-16 yang dibawa oleh mbak Adelia Lontoh (istri Duta) beserta istri masing-masing personel dan anak-anak mereka. Spontan koor happy birthday berkumandang di hall yang kemudian ditindak lanjuti dengan meniup lilin. Well, konser dilanjutin lagi dengan single “Seberapa Pantas dan ” Hari Bersamanya”, kemudian konser berakhir yang ditandai dengan pesta balon dan para personel pun masuk ke backstage. Tapi ternyata konser konser belom bener usai, mereka naik ke stage kembali dan menutup dengan satu nomor andalan mereka “Melompat Lebih Tinggi”. 

Pesta Balon

Konser usai dan tinggal capek yang ada, akhirnya ketemu Oliph dan Ondel lagi. Foto-foto bentar dan akhirnya pulang dengan membawa sekotak cerita 😀

Thanks partner gigs yang oke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest