Show Your Colors Workshop Doodling Bersama Motulz

 

IMG_20150412_164917_HDRAnto Motulz mengisi workshop doodling #ShowYourColors hari terakhir The Parade 2015 dengan mengajak peserta untuk berkolaborasi untuk membuat animasi.

Hari ketiga atau terakhir penyelenggaraan The Parade 2015 di Jogja Expo Center. Rangkaian kegiatan di A Create Booth pun berakhir ditandai dengan doodling workshop yang diadakan oleh seniman visual & fotografer Anto Motulz, berkolaborasi dengan Vito dari Laurel Studio.

Yang dilakukan oleh Motulz ini merupakan kelanjutan dari doodling workshop oleh Farid “FSTVLST” dan Sari Sartje “White Shoes & The Couples Company” yang diselenggarakan pada hari pertama dan kedua.

Berbeda dengan Farid Stevy yang menggunakan medium marker dan Sari Sartje yang menggunakan tinta Tiongkok, Motulz menggunakan spidol warna warni abu – abu, kuning, merah, hitam, dan biru sesuai dengan “Show Your Colors” Sampoerna AMOTION.

Motulz mengajarkan line doodling dengan membuat kubus – kubus perspektif dan di warnai sesuai pewarna yang tersedia. Peserta workshop tersebut diminta untuk mengirimkan hasilnya workshop nya via email yang kemudian akan di buat animasi oleh Motulz. Keren bukan!

Kemudian Vito dari Laurel Studio ngajarin peserta tentang konsep dasar layering pada gambar manual. Menurut Vito, menggambar itu tidaklah sulit dia mencontohkan kita untuk meniru gambar – gambar yang kita suka dari internet. Teknik sederhana tersebut adalah dengan mencari gambar sesuai selera kita kemudian mencetak dan memotongnya. Setelah itu dengan menggunakan media kertas kalkir, kita tiru bentuk gambarnya dan kita komposisikan semuanya. Cukup sesederhana itu.

Akhirnya selesai lah sudah serangkaian acara warna – warni ceria Show Your Colors workshop doodling nya. Tapi jika berbicara soal warna, Stadion Kridosono juga tak ketinggalan ambil bagian. Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan “Show Your Colors”, komunitas mural Yogyakarta mengecat dinding-dinding sepanjang bangunan tersebut dengan karya yang sangat artsy dan penuh warna. Ada warna merah yang melambangkan gairah warga Yogyakarta akan seni, biru yang mewakili ketulusan masyarakat di kota ini, kuning yang menggambarkan keceriaan, dan hitam yang elegan dan maskulin.

MURAL SHOW YOUR COLORS 2 MURAL SHOW YOUR COLORS“Seluruh rangkaian kegiatan ‘Show Your Colors’ ini bertujuan untuk menantang masyarakat dewasa di Jogja untuk selalu menunjukkan ‘warna’-nya dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Kami percaya, talenta mereka harus terus diasah untuk menghasilkan karya-karya penuh warna yang tidak terduga,” ujar Mariska Goesman, Brand Manager AMOTION PT HM Sampoerna Tbk.

DOODLING WORKSHOP BY MOTULZ DOODLING WORKSHOP IMG_20150412_164347

IMG_20150412_181427

Desfika, salah satu peserta workshop, sedang menggambar free doodling

IMG_20150412_183143

Hasil dari free doodling yang di kerjakan Desfika

 

One thought on “Show Your Colors Workshop Doodling Bersama Motulz”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest