Show Your Colors Workshop Doodling Bersama Sari Sartje

 

A CREATE - SARI SARTJESari Sartje “White Shoes & The Couples Company” menunjukan kreasi doodling dengan medium kertas A5 dan tinta Tiongkok pada hari kedua #ShowYourColors workshop doodling di The Parade 2015.


Setelah sukses workshop doodling bersama Farid Stevy pada hari pertama The Parade 2015, hari kedua masih dengan workshop yang sama tapi kali ini pematerinya adalah mba Sari Sartje. Seorang wanita cantik berkacamata yang tak lain adalah vokalis White Shoes and The Couples Company.

Berbeda dengan workshop yang diadakan Farid Stevy “FSTVLST” pada hari pertama, kali ini Sari Sartje ngajarin doodling dengan menggunakan medium kertas A5 dan tinta Tiongkok. Berbeda dengan doodling menggunakan marker, workshop diberi tema “Sketsa Tinta” oleh mba Sari tersebut mengajak sekitar 25 pencinta seni yang memadati A Create Booth di The Parade, Jogja Expo Center untuk menuangkan karakter serta idenya ke dalam sebuah gambar tanpa perlu merasa takut salah.

Sari menuturkan, “Banyak orang menggambar dengan menggunakan pensil terlebih dahulu karena takut salah. Namun, kali ini saya mengajak para peserta untuk berani menggambar dan menuangkan citra diri mereka, langsung menggunakan kuas berbalut tinta Tiongkok. Sama seperti sidik jari, karya seseorang tak akan pernah sama dengan orang lain dan mereka harus bangga akan itu. Semua orang harus berani menunjukkan warnanya, sesuai dengan tema Show Your Colors yang diangkat oleh Sampoerna AMOTION.”

A Create Booth sendiri hadir di The Parade pada 10-12 April 2015 di Jogja Expo Center. Selain penampilan musik dari berbagai talenta lokal, ragam aktivitas yang dapat ditemukan di A Create Booth antara lain adalah body painting, colorful barbershop, serta proyek do-it-yourself, di mana para peserta dapat mewarnai dan menggambar T-shirt serta dompet kulit sesuai selera warna pilihan mereka.

Kegiatan penuh warna ini tak hanya berlangsung di dalam A Create Booth yang menampilkan mini gigs dari berbagai talenta lokal, body painting, colorful barbershop, serta proyek do-it-yourself itu saja. Setelah workshop dari mba Sari Sartje yang berlangsung sangat seru itu, diadakan juga Parade “Show Your Colors”. Berangkat dari beberapa titik di kota, termasuk Stadion Kridosono, yang sudah dipenuhi oleh mural art beraneka warna, lebih dari sepuluh becak alun-alun kidul yang dihiasi dengan lampu berwarna-warni dan delman yang dihias khusus bergerak menuju lokasi A Create Booth.

Sebagai penutup rangkaian acara di A Create Booth, pada hari ketiga diselenggarakan doodling workshop yang terakhir, menggunakan spidol berwarna merah, hitam, kuning, dan biru bersama Anto Motulz, seorang fotografer & seniman visual.

Baca : Show Your Colors workshop doodling hari ketiga.

“Kami membuka A Create Booth agar para pengunjung The Parade memiliki pilihan kegiatan lain, selain belanja pakaian dan menonton musik. Kami percaya, masyarakat dewasa di Jogja akan merasa tertantang untuk terus menunjukkan ‘warna’-nya melalui kegiatan-kegiatan ini,” ujar Mariska Goesman, Brand Manager AMOTION PT HM Sampoerna Tbk.

IMG_20150411_163030
Penampilan Dharma for Music

 

A CREATE - WORKSHOP SARI SARTJE IMG_20150411_171555 A CREATE - PESERTA WORKSHOP

A CREATE - MURAL ART 1 A CREATE - COLOURFUL BECAK ALUN KIDUL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *