Tag Archives: SyawalJuga

Berkumpul Kembali di #SyawalJuga 2014

 

cropped-header-2

Seperti baru kemaren aja saya datang di Syawalan khas cah komunitas Jogja #SyawalJuga 2013, eh ga terasa #SyawalJuga 2014 udah kelar aja setengah bulan yang lalu. Bedanya kalo pada tahun lalu saya datang sebagai peserta dan penggembira doang, tapi tidak dengan tahun ini. Kali ini saya direkrut oleh Argamoja ikutan juga jadi panitia, yah meskipun cuma sebagai panitia perlengkapan aja sih 😀

DSCF13801

Ramenya #SyawalJuga 2014

Jumat 15 Agustus 2014, dengan kembali mengambil tempat di Angkringan Le Waroenk (tempat yang dipake pada #SyawalJuga yang pertama tahun 2012) #SyawalJuga yang ketiga inipun akhirnya di gelar juga disana. Menggunakan tema “Berkumpul Kembali”, #SyawalJuga kali ini bertujuan sebagai ajang berkumpul kembali bagi berbagai macam kalangan, komunitas, penggiat media sosial, onliners apapun itu istilahnya. Tujuan #SyawalJuga kali ini cukup sederhana, semoga dengan adanya acara ini beberapa diantara kita yang sempat berbeda – beda rasa itu bisa disatukan. setelah beberapa waktu yang lalu sempat terpecah, berbeda paham, berbeda pilihan, dalam menentukan pemimpin bangsa Indonesia. Berkumpul kembali di Angrkingan Le Waroenk, begitulah kira-kira penerjamahan filosofi dari tema #SyawalJuga 2014. Continue reading

Keceriaan #SyawalJuga 2013

Hasil ngambil di syawaljuga.com

Hari Sabtu malem Minggu kemaren tepatnya tanggal 24 Agustus 2013 bertepatan dengan tanggal 17 Syawal, mas Argamoja mengadakan sequel acara #SyawalJuga lagi setelah tahun lalu yang sukses luar biasa.

Mendapatkan tempat baru yang sejuk dan asri di sekitaran hutan jati dalam kota, kali ini #SyawalJuga di helat di Klinik Kopi nya mas Pepeng @escoret. Banyak orang – orang lama dan baru yang datang, umumnya mereka adalah orang – orang onliner Jogja. Menurut panitia #SyawalJuga kali ini jumlah yang datang lebih banyak dibanding tahun lalu, tercatat 152 orang yang datang yang mengisi form kedatangan (itu belom termasuk yang ngga datang loh).

Inilah tempat acara #SyawalJuga Sabtu kemaren di Klinik Kopi. Hasil ngambil dari akun twitter @klinikkopi

Dari tadi ngomongin #SyawalJuga terus jadi ini sebenernya acara apaan sih?

Menurut panitia dan orang yang punya ide acara ini, mas Argamoja, #SyawalJuga ini adalah acara Syawalan atau bersilaturahmi yang umumnya masih di bulan Syawal (di kota saya menyebutnya Halal bi Halal). Ngga hanya silaturahmi biasa, #SyawalJuga ini merupakan ajang reuni, kopi darat, cari kenalan sampe cari jodoh bagi yang masih jomblo :p

Jadi kira – kira udah tahu kan #SyawalJuga itu apaan? Ok kita lanjut report

Acara inipun dimulai pukul 6 sore selepas maghrib dengan dibuka oleh penampilan akustik yang keren dari Dharmaformusic. Kemudian acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan – sambutan oleh panitia dan bagi – bagi banyak hadiah dari banyak sponsor dengan kuis yang luar biasa bikin ketawa 😀

Beginilah kira – kira keceriaan yang terekam dan berhasil di abadikan oleh mas Bagoes @bagustikus

Saya sendiri yang sudah datang sangat gembira, apalagi temen – temen yang hadir disana. Meriah pokoknya! kuis dan gamenya seru, hadiahnya banyak. Semoga tahun depan tambah keren lagi 😀

Pin It on Pinterest