Temu Kangen Bersama Teman Korea

IMG_20130422_135456
Kartu Pos dari Korea

Tak banyak yang percaya jika saya punya teman dari Korea Selatan, apalagi kali ini cewek ini bisa dibilang teman dekat. Sangat wajar emang jika orang orang lain menilai orang seperti saya ini ngga mungkin punya teman Korea.. haha..

Belom begitu lama saya mengenal Minji Seo, nama teman Korea saya, baru 7 bulan dia di Indonesia dan bekerja di Jakarta. Tapi meskipun demikian dia cepat sekali beradaptasi dan belajar Bahasa, saya sendiri cukup kaget ketika berbicara dengan dia. Cukup lancar dan agak terbata-bata penyusunan kalimatnya, akan tetapi saya sangat menghargai usaha kerasnya dalam mempelajari Bahasa. Lumayan banyak saya kenal dengan warga negara asing, bahkan beberapa diantaranya rekan kerja saya. Kebanyakan dari mereka, yang saya kenal udah hampir 2 tahunan, masih belom lancar Bahasa.

Jadi begini ceritanya, hari Minggu lalu, 21 April 2013, saya nge-date sama Minji Seo. Orangnya lucu, antusias, ngomongnya unik (Bahasa Indonesia campur English pake loga Korea). Kami janjian bertemu di Grand Indonesia, karena saya pikir disana deket sama tempat tinggalnya si Minji. Saya menunggunya di Spinelli Coffee Company, 10 menit kemudian dia datang. Kami ngobrol banyak seputar Indonesia dan Korea hingga debat soal makan dimana kita nanti. Setelah melalui proses debat panjang lebar akhirnya kita sepakat makan di resto cepat saji ala Jepang, Yoshinoya. Tempat tersebut kami pilih karena netral, bukan resto Indonesia maupun Korea hahaha.. Bukan, bukan itu sebenernya alasan utamanya. yang menjadi alasannya adalah saya pengen menikmati air mancur menari yang setiap 2 jam nongol di Grand Indonesia. Karena dari tempat kami makan tersebut spotnya sangat bagus untuk menyaksikan air mancur menari tersebut.

Pada saat makan, saya cukup kaget melihat cara makan Minji. Ternyata orang Korea itu kalo makan sangat cepat. Setelah saya selesai makan, saya pun bertanya pada Minji kenapa sangat cepat kalo makan karena hal tersebut sangat bertolak belakang dengan budaya disini. Minji pun menjawab di Korea itu hampir sama kaya di Jepang, segala sesuatu harus cepat-cepat. Jalan kaki, makan, mengerjakan sesuatu haruslah sangat cepat dan tepat tentunya. Dari situ saya bisa menyimpulkan bahwa orang-orang di Asia Timur khususnya Jepang dan Korea cenderung pekerja keras dan jarang yang pemalas. Hahaha.. itu adalah analisa ngawur saya tapi kalo dilihat lagi dari kemajuan negaranya sih agak masuk akal juga sebenernya :p

Saya pun pindah ngobrol dan mengajak Minji untuk ngopi lagi, masih di Grand Indonesia kali ini kita ngopi di The Coffee Bean & Tea Leaf. Sore itu saya memesan latte lengkap dengan obrolan seputar budaya. Minji menghadiahkan saya beberapa kartupos dari Korea dan saya pun tak henti-hentinya menanyakan tentang apa yang tergambar di kartupos tersebut. Begitulah hingga kami berpisah lagi 🙂

IMG-20130421-WA0001
Minji Seo bersama saya

3 Comments


    1. bisaaaa kok… rajin – rajin aja cari teman koreanya lewat forum – forum pertemanan 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *