UC Browser Kini Hadir Untuk PC

Kabar gembira terbaru di ranah dunia per-browser-an, kini UC Browser sudah tersedia untuk PC.

Setelah sekian lama bertarung di ranah mobile browser, akhirnya UCWeb Inc. (UCWeb) merilis produk unggulan mereka UC Browser buat Windows PC. UC Browser resmi memasuki peta pertarungan di dunia desktop melawan beberapa web browser yang sudah sangat terkenal sebut saja google Chrome, Firefox, Opera, Safari juga web browser yang paling terbaru Baidu Sparks dan Vivaldi.

10Fitur
Tidak mau ketinggalan dengan browser dari China lainnya seperti Baidu Sparks, UC Browser menawarkan berbagai fitur andalan mereka seperti fast downloads yang memungkinkan pengguna meneruskan atau me-resume download-nya setelah di pause dan termasuk pengelolaan file yang pintar pada hasil download-nya. Smooth browsing yang bisa menampilkan preview foto dan link sebelum pengguna membukanya, Cloud sync yang memungkinkan pengguna untuk mengkoneksikan dan saling transfer data dari gadget dan PC juga sebaliknya. Speed dials yang bisa di custom, tema dan add-ons Extensions dari google Chrome.

Sebentar fitur Extensions dari google Chrome? Ya tidak salah karena UC Browser pada dasarnya adalah bagian dari Google Chromium project dan sudah pasti kompatibel dengan semua add-ons Extensions dari google Chrome.

Penampilan
Saat pertama kali saya meng-install-nya, sejenak saya berpikir ini Chrome banget tampilannya. Ternyata benar, beberapa fitur juga mengadopsi google Chrome sampai pada urusan setting pun hampir sama. Tapi dari itu semua, saya selalu suka dengan tahap install nya yang cepat dengan logo icon tupai nya yang berada di tengah meskipun promo taobao dari alibaba (eh iya, UC Browser sudah di akuisi Alibaba sejak 2014) kadang terasa mengganggu pandangan. Tampilan uninstallnya juga cukup keren menurut saya, disertakan semacam komik yang cukup menghibur yang intinya mereka minta feedback pada UC Browser nya.

Penasaran pengen mencoba browser peringkat ketiga penggunanya versi mobile di Indonesia ini di Windows PC? nih langsung aja download general version beta v.4.0 nya disini.

Lebih jauh dengan tampilan UC Browser untuk Windows PC:

1
Tampilan Install
3
Pilihan tampilan untuk home
4
Tampilan home boxes
5
Tampilan home circles
7
Dukungan Add-Ons Extensions dari Google Chrome
8
Tema dan Wallpaper
9
Tampilan Settings
12
Dukungan forum untuk UC Browser

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *